Terbaru

BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS Bagi Masyarakat Gido

Nias – BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Nias mensosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat sekitar Hiliweto,Gido dan sejumlah ASN lingkup Pemkab Nias bertempat di Aula Pertemuan Dinas Sosial Kabupaten Nias, Hiliweto Gido, Rabu (30/08/22017

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Hikmat Valorous Ley, pada penyampaiannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah, agar masyarakat dapat memahami seputar kondisi dan konsep JKN dan pelayanan kesehatan kepada peserta, sehingga  peserta sosialisasi dapat menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat luas dan mayarakat  Nias khususnya.

Valorous Ley juga menyampaikan bahwa tujuan pemerintah sesuai visi BPJS Kesehatan pada tahun 2019, seluruh masyarakat Indonesia diharapkan sudah menjadi peserta JKN-KIS.

Sosialisasi Program JKN-KIS yang diikuti sekitar 200 orang peserta tersebut,  juga menghadirkan narasumber Dokter Fatolosa Panjaitan yang menyampaikan materi secara administrasi dalam pelayanan peserta BPJS yang  prima dan efisien.

Fatolosa Panjaitan, juga mengajak peserta sosialisasi untuk menjaga kesehatannya khususnya penyakit gula, dan apabila menderita penyakit tersebut. Penderita dianjurkan untuk menggunakan insulin ketimbang obat, karena dengan menggunakan insulin, gula darah lebih terkontrol.

Turut hadir pada acara sosialisi ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias dan Sekretaris serta sejumlah Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemkab Nias yang berkantor di Hiliweto Gido, serta sejumlah masyarakat lainnya. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara