Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 06 September 2017

Diguyur Hujan Deras, Kecamatan Lotu Nias Utara Direndam Banjir

Suasana Banjir di jalan | Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Hujan deras yang terus mengguyur Pulau Nias akhir-akhir ini mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Banjir terparah melanda Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara yang terendam hingga 1 meter. Rabu, (06/09/2017).

Banjir terparah ini melanda Desa Hilidundra Kecamatan Lotu. Wilayah ini terendam banjir parah lantaran terletak di bantaran sungai Ehau yang meluap.

"Yang parah di desa hilidundra ini yang mengakibatkan akses jalan menuju ke arah lahewa hanya bisa dilalui menggunakan perahu karet,"kata Somalina Baeha salah seorang warga.

Hingga saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat siaga satu lantaran intensitas hujan terus meningkat di kawasan tersebut.

Pantauan wartanias.com, ruas jalan di Desa Hili Dundra Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara kerap terputus akibat di rendam banjir saat musim hujan tiba. Kawasan tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap tahun dan belum ada penanganan serius dari pemerintah setempat.


Selain itu, karena arus air yang masih tinggi, sejumlah warga di lokasi membantu para pengguna jalan yang mengendarai roda dua dengan cara menggotong kendaraanya dengan balok kayu yang sudah tersedia. (Haogo Zega)
Back To Top