Terbaru

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Di Nias Barat Terendam Banjir

Wilayah yang terkena banjir di nias barat
Nias Barat,- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nias Barat hingga pagi hari ini menyebabkan sejumlah ruas jalan dan rumah di Kecamatan Sirombu dan sekitarnya terendam air hingga ketinggian satu meter, Rabu (20/09/2017).

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nias Barat dan sekitarnya sejak tadi malam hingga pagi ini membuat aktifitas warga terganggu. Ratusan siswa yang ingin ke sekolah pun terpaksa harus berhati-hati saat melewati sejumlah ruas jalan yang kebanjiran di wilayah itu.

"Sedikitnya ada puluhan rumah yang terendam banjir akibat hujan deras tadi malam bingga pagi tadi," ujar Kanit Binmas Polsek Sirombu, Aiptu Oziduhugo Daeli dihubungi via telepon selullernya, Rabu (20/9/2017), pagi. 

Menurut Osiduhugo, luapan air tersebut berasal dari parit yang tidak mampu menampung tingginya debit hujan yang terus meningkat.

"Aktivitas  anak sekolah  terganggu terutama  SMK Negeri 1 Sirombu karena berada di wilayah Tetesua Sirombu,"ujarnya.

Meski demikian hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dari warga. Sejumlah personil kepolisiam dari Polsek Sirombu terjun ke lokasi untuk membantu evakuasi warga dan anak sekolah dari banjir.

"Pagi ini kita masih fokus untuk membantu anak-anak sekolah dengan peralatan seadanya,"ucap Oziduhugo. 

Dari informasi yang diperoleh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun instansi Pemerintah Kabupaten Nias Barat masih belum terlihat di lokasi banjir. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara