Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 05 September 2017 Dibaca kali

Dishub Nias Utara Usulkan Pemberian Nama Jalan di Wilayahnya

Kabupaten Nias Utara terlihat dari atas
Foto: Facebook Herwil Harefa
Nias Utara,- Dinas Perhubungan Kabupaten Nias utara akan mengusulkan pemberian nama-nama jalan di seluruh wilayah kabupaten nias utara dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan kadis perhubungan nias utara Drs.Folo'o Hulu kepada wartanias.com ketika ditemui di ruang kerjanya kantor dishub nias utara, kamis (02/09/2017).

"Pembukaan badan jalan baru merupakan pembangunan yang selalu di usulkan masyarakat setiap tahun belakangan ini, namun nama jalan masih belum terpampang di setiap ruas jalan di wilayah Kabupaten Nias Utara. Untuk itu kami akan usulkan pemberian nama-nama jalan ini dalam waktu dekat,"katanya.

Folo'o Hulu mengaku bahwa pembuatan plat Nama-nama jalan pernah dianggarkannya pada tahun 2016 yang lalu.

"Pemberian nama-nama jalan diwilayah Kabupaten Nias Utara telah ditetapkan pada Peraturan Daerah dan untuk pembuatan plat nama jalan tersebut sudah ada Anggarannya pada tahun 2016 melalui PAPBD, akan tetapi mendesaknya waktu pengerjaan waktu itu makanya tidak dapat terselesaikan karena kegiatan ini juga harus melalui tender,"ujarnya.

Anggaran pembuatan nama-nama jalan tersebut nantinya akan diusulkan pada APBD tahun 2018.

"Anggaran ditahun sebelumnya telah dikembalikan dan tetap kita mengusulkan untuk dianggarkan kembali pada tahun 2018,"tuturnya.

Menurut dia, pembuatan plat nama-nama jalan ini sangat penting bagi masyarakat dan juga para wisatawan yang ingin berkunjung di Kabupaten Nias Utara.


"Karena di Kabupaten Nias Utara Panjang jalan Provinsi mencapai 98 Km sementara Jalan Kabupaten mencapai 1.086 Kilometer,"tambahnya. (Haog├┤ zega)
Back To Top