Terbaru

Gawat, Aspal di Apron Bandara Binaka Gunungsitoli Terkelupas

Roda peswat di bandara binaka gunungsitoli
Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Aspal di salah satu Pelataran Pesawat (Apron) Bandara Binaka Gunungsitoli terkelupas dan sempat mengganggu perbangan pesawat Lion Air. Saat ini aspal apron yang terkelupas itu belum diperbaiki.

Pelaksana harian Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli Satria mengatakan aspal yang ambles tersebut tidak besar, hanya sekitar 6 x 8 meter. Namun karena beban dari pesawat dan isinya, menyebabkannya aspal yang baru dikerjakan itu terkelupas.

"Ditambah lagi karena cuaca hujan mengakibatkan aspal itu terkelupas,"kata Satria, Jumat (08/09/2017) di Bandara Binaka.

Pihak bandara mengaku sudah mengecek dan melihat aspal di apron yang terkelupas tersebut. Dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan.

"Kejadian itu tidak membuat jadwal penerbangan di bandara terganggu. Semuanya lancar,"ujarnya.

Saat ini menurut Satria, lokasi aspal yang terkelupas sudah dipasang marka untuk selanjutnya di tangani.

Informasi yang diperoleh wartanias.com, pilot salah satu maskpai penerbangan sempat protes kepada pihak bandara binaka sebab roda pesawat sempat susah bergerak akibat terkelupasnya aspal di Apron itu.

Sementara salah satu maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengharapkan kepada pihak bandara agar segera melakukan perbaikan atas aspal Apron yang terkelupas tersebut.

"Kita berharap agar segera ada perbaikan dari pihal bandara supaya perbangan pesawat tidak terganggu,"ujar Benny, perwakilan maskapai Garuda Indonesia, Jumat (08/09/2017).


Beruntung, peristiwa terkelupas dan amblesnya aspal ini tidak terjadi di area Run Way bandara binaka gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara