Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 07 September 2017 Dibaca kali

Ini Prestasi Gunungsitoli Barat Hingga Meraih Gelar Kecamatan Terbaik

Penyerahan Trophy Penghargaan | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Kecamatan dan Camat Gunungsitoli Barat dinobatkan sebagai Kecamatan dan Camat terbaik seKota Gunungsitoli tahun 2017. 

Penobatan Kecamatan dan Camat terbaik itu ditandai dengan penyerahan tunggul kecamatan kepada Camat Eko Ary Tello Zebua oleh Wali kota gunungsitoli Lakh├▓mizaro Zebua, Selasa (05/09/2017).

Pemilihan hingga penobatan Kecamatan dan Camat terbaik ini dilaksanakan oleh Sekda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Kecamatan Gunungsitoli barat terpilih sebagai
Kecamatan terbaik karena berhasil dalam penyelenggaran administrasi kependudukan, pelayanan publik, pelaksanaan roda pemerintahan di kecamatan, penguatan kelembagaan di desan dan berhasil mewujudkan 10 program PKK di wilayah itu.

"Dan terutama penyerapan dana desa tahun 2017 tahap I semua desa di kecamatan gunungsitoli barat telah menyerap dan juga penyelesaian dokumen perencanaan masing-masing desa,"kata Wali Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Kecamatan Gunungsitoli Barat juga berhasil memfasilitasi desa dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa (RPJMDes), RKPDes, APBDes dan penyerapan Dana Desa ADD dan DD TA 2017 tahap 1.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan elemen yang telah menyukseskan seluruh program kerja di Kecamatan Gunungsitoli Barat sehingga meraih prestasi ini. Ini adalah anugerah terindah dari Tuhan untuk Kecamatan Gunungsitoli Barat,"kata Camat Gunungsitoli Barat, Eko Ary yanto Tello Zebua. (Budi Gea)
Back To Top