Terbaru

Kapolres Kordinasikan Agar Pasien Kanker Kronis diperhatikan Bupati Nias

Kapolres saat jengguk pasien kanker kronis
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Kepala Polisi Resort (Kapolres) Nias, AKBP Erwin Horja Sinaga berkordinasi kepada Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli untuk memberikan perhatian khusus bagi pasien penderita kanker kronis, Odina Halawa (23) yang mendapatkan perawatan di RSUD Gunungsitoli,  Kabupaten Nias, Selasa ( 19/09/2017).

Kordinasi tersebut dilakukan saat mengunjungi pasien kanker kronis stadium 3 yang merupakan warga kurang mampu dari Desa Sihareo III Kecamatan Ma'u tersebut. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Yanthi Erwin Sinaga sempat melakukan cek darah untuk didonorkan, lalu memberikan bantuan tali asih dan menyampaikan agar pasien tetap berdoa serta berjuang melawan penyakit yang dialaminya.

“ Saudari Odina Halawa jangan berputus asa, tetaplah kuat dan berserah dalam doa, Tuhan pasti menjawab doa saudari “ ujar Kapolres Nias memberikan motivasi.

Mendapatkan kunjungan secara mendadak, Orangtua pasien, Ina Yama Halawa, terlihat merasa terharu serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari orang nomor satu di Polres Nias tersebut. 

“ Terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres dan Ibu, kiranya Tuhan yang membalas kebaikan Bapak dan Ibu, “ ucap Ina Yama dengan mata berkaca – kaca.

Dari penjelasan keluarga pasien, Odina Halawa menderita kanker payudara kronis, stadium 3 sejak 4 bulan yang lalu, dan sudah dikemoterapi sebanyak 1 kali di RS Murni Teguh Medan. Lalu kembali ke Nias untuk menunggu kemoterapi yang kedua. Mengingat kondisi pasien yang semakin menurun, bahkan tidak mampu untuk duduk. Sehingga menyulitkan keluarga karena harus menempuh perjalanan ke Medan untuk kemoterapi yang kedua.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Nias,  Kasat Binmas Iptu Dewar Damanik, PS. Paur Subbag Humas, Bripka Restu Gulo beserta sejumlah Pengurus Bhayangkari Cabang Nias. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara