Terbaru

Kompol Emanueli Harefa Menjabat Sebagai Wakapolres Nias

Sertijab wakapolres nias |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Komisaris Polisi (Kompol) Emanueli Harefa menduduki jabatan Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) Nias menggantikan Kompol Herwansyah Putra yang mendapat mutasi sebagai Kasubbag Rohjas Bag Watpers Biro SDM Polda Sumut.

Acara serahterima jabatanpun digelar oleh Kapolres Nias AKBP Erwin H Sinaga di halaman Apel Mapolres Nias, Selasa (19/09/2017). Sebelumnya, Kompol Emanueli Harefa menduduki jabatan Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Sumut.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, S.H.,Sik, ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Wakapolres lama, untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru, serta penandatanganan berita acara sertijab, yang dilakukan oleh pejabat lama, dan pejabat baru.

Selain itu, jabatan Kapolsek Alasa yang lama, AKP Roganda AZ. Simamora, SH menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek  Sosopan Polres Tapanuli Selatan, penggantinya Iptu Eri Yuzalman, SH dari Polres Serdang Bedagai. 

Sedangkan, Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Iptu Freddy Siagian, SH, dimutasikan sebagai Pama pada Polres Deli Serdang, penggantinya Iptu Augustinus Zendrato yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Nias.  

Kapolres Nias dalam amanatnya, menyatakan, pergantian jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam organisasi Polri yang bersifat dinamis, untuk menghadapi perubahan, demi memelihara kelangsungan estafet kepemimpinan.

"Ini menjadi langkah pembinaan karier bagi anggota, guna meningkatkan motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Muaranya untuk peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,”ujar Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres Nias, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di wilayah hukum Polres Nias. Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang bertugas di Nias. 

"Semoga kita bersama dapat membawakan perubahan dan kebaikan. Utamanya yang menyangkut Promoter Polri, sebagaimana dilakukan oleh pejabat lama,”harapnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara