Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 02 September 2017 Dibaca kali

Magiao Diresmikan Jadi Maskot Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias

Saat peresmian maskot pesta Yaahowu, Magiao
| Foto : Budi Gea
Gunungsitoli - Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias yang akan digelar 23 - 26 November 2017 mendatang secara resmi akan menggunakan maskot Magiao. Peresmian penggunaan maskot tersebut dilakukan dalam acara Launcing Maskot Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias, bertempat di Taman Ya'ahowu, Sabtu (2/9/2017) malam.

"Maskot pesta yaahowu secara resmi adalah magiao. Maskot yang diresmikan berlaku untuk 5 tahun kedepan. Sehingga Pesta yaahowu di Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Nias Selatan kedepan yang dipakai tetap magiao,"ujar Ketua Forum Kepala Daerah (Forkada) Kepulauan Nias yang juga Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua saat menyampaikan sambutannya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Sowaa Laoli menjelaskan bahwa setelah melalui berbagai proses dan berbagai masukan ditetapkanlah maskot pesta ya'ahowu yakni magiao, dengan tagline Nias Pulau Impian.

"Tujuan adanya maskot, sebagai media interaksi dan promosi pesta yaahowu, serta mendorong pelaku pariwisata. Untuk menciptakan nilai ekonomi dari maskot tersebut. Pesta ya'ahowu di mulai selama 4 hari. Harapan kami pelaku usaha bisa bersinergi,"ujarnya.

Turut hadir dalam acara launcing tersebut, Bupati dan Wakil Bupati se Kepulaun Nias, Ketua DPP HIMNI, Marinus Gea. Ketua Umum BPP Kepulauan Nias, Kristian Zebua, Ketua DPC PDIP Kota Gunungsitoli, Yanto.(Budi Gea)
Back To Top