Terbaru

Monumen Patung Yesus Kristus Akan Dibangun di Kota Gunungsitoli

Salah satu monumen patung yesus di manado
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli akan membangun sebuah monumen patung Yesus  Kristus di wilayah Kota Gunungsitoli. Pembangunannya direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli kepada wartanias.com saat berbincang-bincang di kota gunungsitoli, Sabtu (23/00/2017).

"Kita akan membangun sebuah monumen patung Yesus Kristus yang memberkati Kota Gunungsitoli,"ujarnya.

Monumen Patung Yesus itu rencananya akan didirikan di Desa Hilinakhe tepatnya di Bukit So'aròwiga Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli.

"Lokasi bukit So'aròwiga itu sangat indah. Pemandangan disana juga sangat bagus. Kita bisa melihat pemandangan Kota Gunungsitoli melalui bukit itu,"ucapnya.

Sowa'a berharap masyarakat Kota Gunungsitoli mendukung rencana Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mendirikan patung Yesus itu. 

"Patung Yesus memberkati itu nantinya akan menjadi kebangaan  kota Gunungsitoli  serta Kepulauan Nias pada umumnya dan sebagai salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Gunungsitoli,"jelasnya.

"Pada bulan oktober 2017 peletakkan batu pertama sekaligus acara perayaan 500 tahun reformasi Martin Luther, kebetulan pak Ephorus BNKP Tuhoni Telaumbanua mempercayakan Bapak Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua sebagai ketua Panitia,"tambahnya.

Dilansir jadiberita.com, untuk mendirikan sebuah patung Yesus tersebut dibutuhkan dana sekitar 5 Miliar Rupiah. 

Seperti halnya Monumen Yesus Memberkati di Kota Manado, untuk membangun patung ini dibutuhkan 60 ton material yang terdiri dari 25 ton fiber dan 35 ton baja.

Pembangunan patung di Kota Manado itu digagas oleh Ir. Ciputra dengan dibantu puluhan seniman dari Jogja sebagai wujud syukur atas segala pencapaian yang telah didapatnya. Total biaya yang dikeluarkan untuk mendirikan patung yang terletak di ketinggian 150 di atas permukaan laut ini tak kurang dari 5 milyar rupiah. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara