Terbaru

Pemkab Nias Akan Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan di Wilayahnya

Wabub foto bersama siswa berprestasi
|Foto: MM
Nias,- Perhatian Pemerintah Kabupaten Nias dalam  meningkatkan mutu Pendidikan dan perluasan jangkauam pelayanan pendidikan melalui peningkatan kualitas tenaga pendidik atau tenaga kependidikan, serta sarana prasarana pendidikan terus ditingkatkan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH saat menyampaikan arahan pada acara penyerahan Beasiswa kepada Siswa dan Siswi berprestasi tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Soga’eadu di aula SMP Negeri 2 Soga’eadau, Kamis, 28 September 2017.

“Kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Pusat telah menggulirkan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang sekarang disebut Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa kurang mampu di seluruh Indonesia untuk menjamin siswa tidak sampai putus sekolah karena masalah ekonomi,”ujar Wabub.

Upaya mendukung program Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Nias telah memprogramkan Beasiswa kepada siswa berprestasi tingkat SD dan SMP. Program beasiswa ini sebagai pengharagaaan lebih kepada siswa yang memiliki prestasi terbaik di sekolah untuk semua tingkatan. 

“Siswa yang menerima beasiswa hari ini jangan berpuas diri, tetap berjuang untuk mempertahankan prestasi, karena ini bukan akhir yang dicapai, melainkan salah satu tahapan untuk mencapai sukses dimasa yang akan datang, karena hanya pendidikan dapat mengubah kehidupan seseorang,"pesannya.



Kepada orang tua siswa Wabub juga berpesan agar terus memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk tetap giat belajar dan tidak hanya bergantung kepada Pemerintah namun salinh bahu membahu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nias. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara