Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 17 September 2017 Dibaca kali

Penasaran Keindahannya, Duta Wisata Kabupaten Nias Kunjungi Fahandrona

Duta wisata Kabupaten Nias di air terjun
Fahadrona |Foto: Herman
Gunungsitoli,- Lima orang duta wisata Kabupaten Nias tahun 2017 mengunjungi tempat wisata air terjun Fahandrona di Sisobandrao, Dusun I, Desa Siwalubanua I, Kecamatan Gunungsitoli Idnaoi, Kota Gunungsitoli, Kamis (14/09/2017) sore.

Lima duta wisata Kabupaten Nias yang datang melihat potensi wisata di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi itu adalah Robin kurniawan batee, Asni ceriawati waruwu, Christopher halawa, Ezra zendrato dan Delima Kristiani Buaya.

"Kami penasaran keindahannya bang. Rupanya potensi wisata di air terjun Fahandrona ini luar biasa,"kata Putri Pariwisata (otonomi expo 2017) Kabupaten Nias Delima Kristiani Buaya kepada wartanias.com.

Mereka sedikit menyayangkan cuaca yang kurang bersahabat ketika mengunjungi tempat itu.

"Cuma karena hujan, airnya jadi keruh. Tapi tempatnya sangat bagus dan oke pokoknya,"ujar Delima.

Delima mengatakan bahwa mengunjungi Air Terjun Fahandrona sangat menyenangkan karena selain rute perjalanannya mudah dan tidak terlalu rumit, pemandangan pegunungan yg sangat asri di sekitar Fahandrona juga suatu keindahan yang luar biasa.

"Bonusnya adalah air terjun yang sangat indah, bertingkat-tingkat lagi,"ucapnya senang.

Putri Pariwisata Kabupaten Nias itu mengharapkan agar tempat wisata tersebut bisa di Ekplore serta promosikan.

"Seneng bisa kesana meskipun berjam jam nunggu hujan reda dulu. Tapi enggak nyesel deh, semoga bisa kesana lagi saat cuaca mendukung untuk menikmati perjalanan trip berikutnya,"tuturnya.

Untuk diketahui, salah satu Potensi wisata air terjun ditemukan di wilayah Kota Gunungsitoli tepatnya di Sisobandrao, Dusun I, Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Air terjun Fahandrona ini memiliki air terjun dengan spot sebanyak delapan. Pengunjung juga bisa menikmati air yang terbilang jernih di tempat itu. Disana juga pengunjng bisa bermanja dengan berenang di sejumlah spot yang tersedia.


Lokasi wisata ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sejumlah pelaku pariwisata dan kelompok pecinta alam berencana akan melakukan sejumlah kegiatan di tempat itu sebagai upaya untuk mempromosikan potensi wisata tersebut. (Budi Gea)
Back To Top