Terbaru

32 Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Gunungsitoli Dilantik

Pelantikan pengurus Ranting PDI Perjuangan
Kecamatan Gunungsitoli |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Gunungsitoli melantik 32 pengurus ranting PDI Perjuangan di kecamatan Gunungsitoli, Minggu (22/10/2017) sore.

Pelantikan pengurus ranting se-Kecamatan Gunungsitoli tersebut dilaksanakan di Hall Cendrawasih Kota Gunungsitoli. Khusus pelantikan pengurus ranting, Bendahara DPC PDI Perjuangan Hadirat ST Gea dipercaya sebagai pengambil sumpah janji pengurus.

"32 Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Gunungsitoli telah terbentuk pengurusnya. Saat ini pengurus Ranting sedang fokus untuk membentuk pengurus Anak Ranting di masing-masing Desa,"ujar Hadirat.

Selain 32 Pengurus Ranting, DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli juga melantik dan mengambil sumpah janji puluhan pengurus PAC Pergantian Antar Waktu (PAW) se-Kota Gunungsitoli. Pengambilan sumpah janji dilaksanakan oleh Wakil Ketua Lakhòmizaro Zebua.

Pelantikan pengurus PAC PAW 
Adapun sebagian pengurus PAC yang di PAW-kan tersebut adalah PAC dari Gunungsitoli Alo'oa, PAC Gunungsitoli Idanoi, PAC Gunungsitoli Barat dan PAC Gunungsitoli Utara.

"Khusus untuk pengurus yang di PAW itu terjadi karena ada pengurus yang tidak aktif melaksanakan tugas partai,"Hadirat.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Yanto dalam pidato politiknya saat pelantikan itu mengungkapkan dirinya bangga kepada pengurus ranting yang telah dilantik dan yang telah mampu membentuk kepengurusan.

"Mari kita tunjukkan bahwa PDI-P telah siap mewujudkan cita-cita Bung Karno sebagai pendiri Republik Indonesia ini," ungkapnya.

Dikatakan, kader yang masuk Partai PDI-P diwajibkan harus melihat agenda yang dibawa oleh PDI-P yakni nasionalisme, marhainisme yang berasal dari cita-cita Trisakti Bung Karno dengan berdaulat di bidang politik, kebudayaan, ekonomi dan berkepribadian.

Yanto mengatakan bahwa Partai PDI Perjuangan satu-satunya partai yang ditakuti oleh partai lain karena pengurus PDI Perjuangan ada sampai ke tingkat Dusun.

Ia juga menyampaikan di hadapan para kadernya bahwa setiap waktu dan setiap saat kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli selalu terbuka di setiap hari kerja.

"Ketika saudara-saudara sekalian ingin menyampaikan aspirasi dari desa-desa jangan segan-segan untuk ke kantor partai. Biarkan kita bisa berkumpul disana untuk menyampaikan apa yang akan kita lakukan,"ucapnya.

Acara pelantikan pengurus Ranting Kecamatan Gunungsitoli itu juga dihadiri oleh Wali Kota Gunungsitoli yang juga sebagai Wakil Ketua DPC Lakhòmizaro Zebua, Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang juga sebagai Wakil Ketua DPC Sowa'a Laoli. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara