Terbaru

51 Desa di Nias Utara Akan Gelar Pilkades 17 November 2017

Pelantikan kades |foto: Haogo Zega
Nias Utara,- Sebanyak 51 Desa di Kabupaten Nias Utara akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 17 Nobember 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintah Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Nias Utara, Alius Nazara saat ditemui wartanias.com diruang kerjanya, Selasa (17/10/2017).

Alius Nazara menjelaskan bahwa dari 51 Desa yang menggelar Pilkades, 5 Desa  diantaranya akan mengikuti seleksi di Dinas PMD Kabupaten Nias Utara.

"Dalam minggu ini Panitia  Pilkades Dinas PMD akan melaksanakan seleksi bagi Desa yang lebih 5 Orang pendaftar menjadi Bakal Calon Kepala Desa, Karena didalam Peraturan Pilkades telah ditetapkan bahwa maksimal 5 Orang yang bisa ditetapkan menjadi Bakal Calon,"ujarnya.

5 Desa yang akan mengikuti seleksi tersebut yaitu Desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri, Desa Umbubalodano Kecamatan SitoluOri, Desa Tetehosi Maziaya Kecamatan SitoluOri, Desa Maziaya Kecamatan Lotu, dan Desa Ombolata Kecamatan  Lahewa.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada saat bulan November ini dan turut serta menyukseskan Pemilihan Kepala Desa tersebut. (HaogĂ´ zega)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara