Terbaru

KPU Kota Gunungsitoli Gelar Ujian Tertulis Bagi Calon PPK

Pengawas ujian memperlihatkan soal-soal
Ujian Yang masih tersegel |Foto: Ferry H
Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menggelar ujian tertulis kepada ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Gubsu pada Tahun 2018 mendatang.

Ujian tertulis tersebut dilaksanakan di ruang kelas SMK Swasta Fali'era Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/10/217) sore. Ujian dimulai pukul 14:00 WIB hingga 15:30 WIB.

"Seluruh Calon PKK yang telah lulus seleksi administrasi mengikuti ujian tertulis pada hari ini,"kata Komisioner KPU Hamdan Telaumbanua.

Setelah ujian tertulis tersebut, Hamdan menjelaskan bahwa ada tahapan selanjutnya yang harus dihadapi oleh Calon PPK yakni wawancara tentang pemilu. 

"Bagi yang lulus ujian tertulis ini nantinya langsung diumumkan untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara,"ucapnya.

Sementara untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), Hamdan menjelaskan tidak dilaksanakan ujian tertulis. "Untuk PPS nanti langsung mengikuti tes wawancara di Kantor KPU,"ungkapnya.

Sebelumnya, penjaringan PPK dan PPS dilakukan secara terbuka dan secara luas. Artinya siapa saja masyarakat Kota Gunungsitoli dapat mendaftrakan diri menjadi PPK dan PPS dengan usia minimal 25 tahun dan mengikuti semua syarat dan tahapan seleksi calon PPK dan PPS.

Untuk diketahui, calon PPK se-Kota Gunungsitoli yang mengikuti ujian tertulis ini terdiri dari 169 orang. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara