Terbaru

MTQ Ke-6 Tahun 2017 di Kota Gunungsitoli Resmi Ditutup

Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli saat menutup
MTQ ke-6 |Foto: YT
Gunungsitoli,- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-6 tahun 2017 tingkat Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli sejak Jumat (20/10/2017) resmi ditutup.

Penutupan musabaqoh Tilawatil​ Qur'an (MTQ) ke-6 sekaligus festival Seni Nasyid malam dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Senin (23/10/2017) malam.

MTQ yang diikuti dengan peserta dari 6 kecamatan di Wilayah Kota Gunungsitoli tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Dalam arahannya sebelum menutup secara resmi, Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ ini telah menjadi wadah silahturahim antara pemerintah kota gunungsitoli dengan umat muslim dan antara warga muslim di Kota Gunungsitoli.

"Melalui MTQ ini mari kita jadikan sebagai sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Alquran dan dapat menambah wawasan, penghayatan dan kecintaan terhadap Alquran,"ujar Sowa'a.

Dijelaskannya bahwa pemko gunungsitoli senantiasa memberikan dukungan terhadap pembangunan spiritual warga sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

"Salah satunya dengan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan MTQ di Kota Gunungsitoli sebagai upaya strategis dalam membangun kota gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing,"katanya.

Sowa'a Laoli juga mengharapkan kepada LPTQ Kota Gunungsitoli agar senantiasa berperan aktif dalam melakukan pembenahan baik melalui penataan ulang komposisi kafilah dalam rangka membangun iklim kompetisi yang lebih sehat dan proposional.

Malam penutupan MTQ tersebut juga dilakukan pembacaan pengumuman lomba dan sebagai juara umum adalah Kecamatan Gunungsitoli. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara