Terbaru

MTQ ke-VI Tingkat Kota Gunungsitoli Resmi Dibuka

Pemukulan Gong MTQ oleh Wakil Wali Kota
Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2017 resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Penjabat Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Jumat (20/10/2017) malam.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai pemukulan Gong oleh Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli didampingi Ketua DPRD Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Ketua LPTQ Gunungsitoli dan Forkompimda Kota Gunungsitoli.

Dalam Arahannya, Sowa'a mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini tidak hanya dimaknai sebagai ajang kompetensi dalam hal seni baca, tulis dan pemahaman Al-Quran, namun sesungguhnya merupakan syiar silaturahmi dan salah satu wahana untuk memacu diri agar lebih mengenal, memahami, menghayati dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui Musabaqah Tilawatil Quran ini kami mengharapkan kepada kita yang hadir di tempat ini khususnya generasi muda Islam sebagai sarana utama penyelenggaraan MTQ hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Alquran sehingga setiap ayat yang dibacakan dapat meresap kedalam jiwa dan mengisi relung hati yang tercermin dari sikap dan perilaku sebagai seorang muslim,"ujar Sowa'a.

Melalui MTQ itu menurut Sowa'a juga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah kota Gunungsitoli mewujudkan manusia yang maju nyaman dan berdaya saing.

"Perlu kita ketahui bahwa musabaqah adalah perlombaan biasa di mana para pesertanya sekedar adu hebat membaca al-quran akan tetapi MTQ merupakan sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan seni membaca al-quran meningkatkan pemahaman tentang ayat-ayat al-quran dan sarana untuk melestarikan dan menjaga keaslian Al Quran,"ucapnya.

Disamping itu, MTQ juga lanjut Sowa'a merupakan wadah silaturahim antara pemerintah kota gunungsitoli dengan seluruh warga muslim Kota Gunungsitoli dalam rangka siar Islam serta memperkokoh ukhuwah islamiyah.

"Kami mengharapkan kepada seluruh peserta maupun pihak-pihak terkait hendaknya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan berkompetisi secara sehat serta mengerahkan segenap kemampuan untuk meraih prestasi yang gemilang,"harapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara