Terbaru

Pengurus Ranting PDI Perjuangan Se-Kecamatan Gunungsitoli Barat Dilantik

Pelantikan pengurus ranting PDIP
Kecamatan Gusit Barat |Foto: Ferry
Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Gunungsitoli melaksanakan pelantikan Pengurus Ranting Se-Kecamatan Gunungsitoli Barat yang dilaksanakan diwilayah Desa Tumöri o'o, Minggu (15/10/2017) sore.

Pelantikan pengurus ranting dan anak ranting tersebut merupakan salah satu Program konsolidasi internal partai. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gunungsitoli Barat, Atieli Zebua saat menyampaikan laporan kegiatan.

"Di Gunungsitoli Barat terdapat 9 Desa dengan pengurus ranting sebanyak 63 orang dan pengurus anak ranting 45 orang. Jadi, total keseluruhannya ada 108 orang dan semuanya sangat kompak dan militan terhadap partai. Sampai saat ini, tingkat kerjasama yang tinggi antar DPC, PAC, Pengurus Ranting serta pengurus anak ranting sangat harmonis dan berharap agar persatuan seperti ini dapat terjalin secara terus menerus diantara para kader partai,"ujar Atieli.

Pelantikan pengurus ranting dan anak ranting tersebut pun dilaksanakan secara resmi yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka partai kepada pengurus ranting oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Yanto didampingi oleh unsur DPC dan Pengurus PAC Se-Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang juga sekaligus merupakan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli tampak hadir pada acara pelantikan itu.

"Kita berharap seluruh pengurus ranting dan anak ranting dapat tetap solid dan memiliki tingkat militansi yang tinggi terhadap partai," tutur Yanto saat menyampaikan kata sambutan mewakili DPC PDI Perjuangan Kota Gungsitoli.

"Target kita adalah agar pada ajang pesta demokrasi kedepan, Gunungsitoli Barat dapat mengutus satu orang kader tulen PDI Perjuangan untuk duduk sebagai anggota DPRD di kota Gunungsitoli," harap Yanto.

Berdasarkan pantauan wartanias.com, sebelum acara pelantikan digelar, para kader partai juga diberi pembekalan dan kaderisasi dengan menampilkan dua orang pemateri antara lain Hadirat ST. Gea yang juga merupakan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli dengan menyajikan materi tentang Sejarah dan arah perjuangan partai PDI Perjuangan dan Ideologi partai PDI Perjuangan.

Sementara pengurus DPC PDI Perjuangan lainnya, Adrianus Zega juga menyampaikan materi tentang Sikap politik dan program perjuangan PDI Perjuangan.

Turut hadir pada acara itu, unsur pengurus DPC, Fraksi dan PAC Se-Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Barat, Para Kepala Desa,Tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.


Untuk diketahui, sebelumnya pada Sabtu (14/10/2017) acara pelantikan pengurus ranting juga telah digelar di Kecamatan Gunungsitoli Utara dengan jumlah Pengurus Ranting sebanyak 70 orang dari 10 Desa yang ada di Kecamatan itu. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara