Terbaru

Peringati Harganas, DP2KBP2A Nias Gelar Berbagai Lomba Untuk Anak Usia Dini

Pemenang lomba anak usia dini |Foto: Fery
Nias,- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2A) Kabupaten Nias melaksanakan Lomba Pidato antar pelajar dan lomba mewarnai  ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten Nias yang digelar di Aula kantor DP2KBP2A Kabupaten Nias, Selasa (17/10/2017).

"Kegiatan lomba ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 24 dan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 Kabupaten Nias," ungkap Ketua panitia, Atiria Lase saat menyampaikan laporan kegiatan.

Dalam arahan dan bimbingannya, kepala Dinas P2KBP2A melalui sekretarisnya, Rahmani O. Zandroto mengharapkan agar antara orang tua dan anak selalu menjalin komunikasi yang efektif untuk meminimalisir dan mehilangkan jarak antara anak dan orang tua yang disebabkan oleh terlalu sibuk dalam pekerjaan dan kegiatan lainnya.

Berdasarkan pantauan wartanias.com, kegiatan tersebut di ikuti oleh 10 Kecamatan yang ada dikabupaten Nias, diantaranya Kecamatan Botomuzöi, Kecamatan Bawölato, Kecamatan Hiliduho, Kecamatan Hiliserangkai, Kecamatan Idanögawo, Kecamatan Sogaeadu, Kecamatan Gidö, Kecamatan Ma'u, Kecamatan Ulugawo, dan Kecamatan Somölö-mölö.

Adapun rincian pemenang dari lomba tersebut sebagai berikut :

Untuk lomba pidato :
Juara 1 diraih oleh Kecamatan Bawolato atas nama Gersom Sadaniroha Telaumbanua,

Juara 2 diraih oleh Kecamatan Hiliserangkai atas nama Lestin Alberta Lase,

Juara 3 diraih oleh Kecamatan Hiliduho atas nama Novi Priani Mendrofa.

Untuk lomba mewarnai :
Juara 1 diraih oleh Kecamatan Idanogawo atas nama Almon Hura,

Juara 2 diraih oleh Kecamatan Hiliserangkai atas nama Tiara Devi Mendrofa,

Juara 3 diraih oleh Kecamatan Gidö atas nama Tias Maharani Lawölo.


Untuk diketahui, acara puncak perayaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa (24/10/2017) mendatang. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara