Terbaru

PLN Area Nias Targetkan "Terangi" 14 Desa Hingga Akhir Tahun 2017

Manager PLN Area Nias Poltak Samosir
|Foto: YB
Gunungsitoli - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Nias menargetkan 14 Desa yang belum dialiri listrik akan "Terang" hingga akhir tahun 2017. Hal tersebut disampaikan Manager PT. PLN Area Nias, Poltal Samosir usai upacara Hari Listrik Nasional ke-72 di Halaman Kantor PLN Area Nias Jalan Gomo Nomor 21 Gunungsitoli, Jum’at (27/10/2017)

"Sebagaimana ditargetkan oleh corporate yang salah satunya adalah Listrik Desa dengan target sebanyak 14 desa, serta target penambahan pelanggan sejumlah 7.500 pelanggan yang harus dipenuhi sebelum akhir tahun 2017,"ucapnya menjawab pertanyaan wartawan terkait pemerataan kelistrikan khususnya di Wilayah Area Nias.

Selain itu, mengenai program litrik Nias terang dalam hal pembangunan transmisi listrik 70 kv, Poltak Samosir menjelaskan bahwa pembangunan tersebut dipastikan akan selesai pada bulan Desember tahun ini, sehingga kebutuhan listrik khususnya Nias Selatan dan Nias tengah dapat diupayakan untuk terpenuhi.

Target menerangi 14 Desa diwilayah PLN Area Nias tersebut merupakan bagian dari Program Desa Berlistrik kurun waktu 2017. Dimana jumlah desa berlistrik dari tahun ke tahun telah mengalami peningkatan hingga mencapai 73.656 desa. 

"Hingga tahun 2019 ditargetkan akan menambah desa baru sebanyak 6.594 desa diseluruh wilayah Indonesia,"tutur Poltak (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara