Terbaru

Warek IKIP Gusit Himbau Mahasiswa PPLT Berperilaku Sebagai Guru Profesional

Warek IKIP saat mengunjungi Mahasiswa
PPLT |Foto: Ferry Harefa
Nias - Wakil Rektor I Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli, Amin O Harefa menghimbau mahasiswa Program Pengalaman Lapangan Terpadu (Ponalagar) bertindak dan berperilaku layaknya guru profesional. Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan monitoring yang ke - 2 kali di SMP Negeri 1 Hiliserangkai Jum'at (20/10/2017).

"Saudara-saudari merupakan bagian dari setiap sekolah tempat PPLT, oleh karena itu berbuat dan bertindak sebagai seorang guru yang profesional," pesan Amin Otoni.

Ditambahkannya, bahwa setiap mahasiswa wajib bekerjasama dengan pihak sekolah, guru pamong, bapak ibu guru, pegawai serta seluruh siswa/i serta berharap selama dalam proses PPLT, mahasiswa mampu bersinergi baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Kepala SMP Negeri 1 Hiliserangkai, Idaman Mendrofa menyambut baik program monitoring yang dilaksanakan oleh pihak IKIP Gunungsitoli seraya berharap agar kerjasama antar pihak sekolah dan kampus selalu terjalin. 

"Mahasiswa yang PPLT khusus di SMP Negeri 1 sudah bisa bekerjasama pak. Disana sini masih ada beberapa kekurangan, tapi itu merupakan hal yang lumrah terjadi karena saudara/i mahasiswa masih dalam tahap belajar untuk lebih baik lagi," tutur Kasek saat berbincang-bincang dengan dosen. 

Selain monitoring di SMP Negeri 1 Hiliserangkai, Wakil rektor tersebut juga melaksanakan monitoring ke SMP Negeri 2 Hiliserangkai, SMP Negeri 4 Hiliserangkai serta SMK Negeri 1 Hiliserangkai. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara