Terbaru

Warga Sisarahili Gamo Yang Hilang Dilaut Akhirnya Ditemukan

Penemuan nelayan hilang di Gamo |Foto: RG
Gunungsitoli - Nelayan warga Sisarahili Gamo yang dikabarkan hilang saat pergi melaut akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mayat, Oktavianus Lase ditemukan disekitar wilayah perairan moawo Kota Gunungsitoli, Rabu (11/10/2017)

Pada saat ditemukan sekitar pukul 10.00 oleh tim gabungan  satuan Polairud Polres Nias, Basarnas dan masyarakat kira-kira 4 mil dari tempat kejadian, arah timut laut posisi mayat mengapung dalam keadaan telentang. Usai ditemukan langsung dibawa kerumah sakit dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

Diberitakan sebelumnya, Oktavianus dinyatakan hilang semenjak sabtu (7/11/2017) kemarin. Hilangnya korban bermula saat pergi melaut bersama dua rekannya, Sadarman Zendrato dan Oterianus Telaumbanua menggunakan perahu milik korban.

Menuju ke tengah lautan, korban meminta untuk ditinggalkan di atas sebuah perahu milik keponakannya yang sandar di tengah laut guna mengambil alat-alat pancing dan dua rekannya disuruh terlebih dahulu berlayar ke tengah laut.

Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, korban tidak juga muncul. kedua rekannya mencoba memberikan kode atau tanda-tanda kearah perahu korban yang berjarak sekitar 500 meter, namun tidak ada respon yang diterima.

Karena cuaca pada malam hari itu mulai badai, kedua rekannya  memutuskan pulang dan melihat perahu korban dalam keadaan kosong. Keduanya pun melakukan pencarian namun tidak usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Pukul 05:00 WIB pagi, kedua rekan korban tersebut melaporkan kejadian di Mapolres Nias dan Kepada Kepala Desa Sisarahili Gamo. Pencarian pun mulai dilakukan pada minggu (08/10/2017) sejak pukul 07:00 WIB. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara