Terbaru

Curah Hujan Semakin Lebat di Pulau Nias, Ini Prakiraan Cuaca BMKG

Data prakiraan cuaca dari BMKG
Gunungsitoli,- Memasuki bulan November tahun 2017 ini, curah hujan yang disertai petir terus melanda kepulaun Nias. Prakirawan BMKG Binaka Kota Gunungsitoli pun aktif menyampaikan update peringatan dini cuaca di Pulau Nias.

Berdasarkan data yang diterima wartanias.com sejak, Jumat (03/11/2017) dari BMKG Binaka Gunungsitoli, Hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang disertai petir akan terus melanda sejumlah wilayah di Pulau Nias.

Seperti pada hari ini, Sabtu (04/11/2017) prakirawan BMKG Binaka menginformasikan bahwa curah hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang disertai petir akan terus melanda wilayah Lotu, Sawo, Afulu Sitoluori,Lahewa timur,Tuhembarua,Alasa Talumuzoi, Alasa, Lahewa, Tugalaoyo, Gunungsitoli utara ,Kota Gunungsitoli, Gunungsitoli selatan, Gido, dan sekitarnya dan dapat meluas ke wilayah Idanagawo, Bawalato, Botomuzoi, Hiliserangkai, Gunungsitoli Idanoi  dan sekitarnya.

Kondisi ini akan terus berlangsung hingga besok hari. Sayangnya BMKG tidak bisa mengeluarkan data prakiraan cuaca untuk jangka panjang atau mingguan serta bulanan.

"BMKG Gunungsitoli selalu memberikan informasi cuaca secara real time setiap jam pada jam tertentu jika kondisi cuaca memburuk," ujar kepala BMKG Binaka Supriadi melalui pesan singkat yang diterima wartanias.com.

Pihaknya menghimbau pengendara agar selalu waspada karena juga berpotensi adanya langsung dan bahkan banjir yang sedang melanda beberapa titik di wilayah Kepulauan Nias.


"Himbauan saja bahwa pengguna transfortasi darat, laut dan udara selalu mempertimbangkan faktor cuaca saat memburuk agar selalu waspada,"ungkap Supriadi.

Berikut ini data prakiraan cuaca dari BMKG Binaka Gunungsitoli. (Budi Gea)


 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara