Terbaru

Di Kongres, GMNI Gunungsitoli-Nias Sampaikan Pemekaran PKN Agar Dipercepat

Adirman Mendrofa saat menyampaikan pandangan umum | Foto : Istimewa
Gunungsitoli - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Gunungsitoli-Nias menyampaikan bahwa pemekaran Provinsi Kepulauan Nias (PKN) agar dipercepat. Hal tersebut disampaikan salah seorang utusan peserta dari DPC GMNI Gunungsitoli-Nias, Adirman Mendrofa saat menyampaikan pandangan umum di Kongres XX GMNI, Manado, Sabtu (18/11/2017).

"Kami sepakat untuk mendorong pembangunan di wilayah kepulauan, termasuk percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias. Karena salah satunya untuk mensejahterakan masyakarat nias adalah dengan terbentuknya provinsi," ucap pria yang akrab disapa Dimas tersebut dalam video yang diterima wartanias.com.

Ketua DPC GMNI Gunungsitoli-Nias, Yaseroro Zendrato melalui pesan whaatsap mengatakan penyampaian pemekaran Propinsi Kepulauan Nias tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan GMNI Cabang Gunungsitoli-Nias dalam pemekaran Propinsi Kepulaan Nias.

"Agenda pemekaran, bukan hanya agenda para tokoh-tokoh elit saja, tapi harus menjadi agenda seluruh masyarakat kepulauan nias. Kami sebagai mahasiswa pun, harus ambil bagian untuk menyuarakannya di forum-forum nasional seperti Kongres," tulis Yaseroro yang  saat ini diarena kongres sebagai salah satu pimpinan sidang pleno.

Masih dijelaskannya, bahwa saat ini pemekaran tertahan karena moratorium masih belum dicabut. Meski demikian segala usaha dan dukungan harus dipersiapkan. Agar ketika moratorium dicabut, semua persiapan telah selesai dilakukan.

"Justru karena itu, kita harus satu suara tentang pentingnya pemekaran bagi seluruh masyarakat kepulauan nias. Sehingga pemerintah segera mencabut moratorium tersebut dan Propinsi Kepulaun Nias dapat terwujud, "tulis pemuda yang saat ini sedang kuliah di STIE Pembnas Nias tersebut. (Ferry Harefa)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara