Terbaru

Dukung Pesta Ya'ahowu, Garuda Terbang 6 Kali Sehari Ke Gusit

Pesawat Garuda Indonesia |Foto: Istimewa
Gunungsitoli - Untuk mendukung pelaksanaan Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias maskapai nasional Garuda Indonesia menyediakan penerbangan extra mulai tanggal 21 -  29 November 2017 terdiri dari 6 kali extra flight  untuk menunjang tingginya animo masyarakat terhadap pelaksanaan Pesta Ya’howu Kepulauan Nias yang akan dilaksanakan pada 23 – 26 November 2017. 

“Kegiatan Pesta Ya’ahowu ini sangat positif bagi pengembangan wisata. Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan terus mendukung berbagai upaya peningkatan sektor wisata yang dapat dijadikan penopang perekonomian destinasi wisata tersebut. Kami tentunya berharap potensi pariwisata ini dapat dijadikan nilai penopang pertumbuhan ekonomi daerah. Dengan banyaknya promosi destinasi wisata yang tentunya menjadi sumber pendapatan pemerintah daerah,"ungkap Direktur Marketing & IT Nina Sulistiyowati 

Masih dijelaskannya, bahwa Penerbangan Medan – Gunungsitoli tersebut dioperasikan dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Garuda Indonesia melayani penerbangan Medan – Gunungsitoli pp sejak tahun 2014. Dilayani rute penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi permintaan pasar, serta komitmen Garuda untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik.

Sementara itu, Wakil Walikota Gunungsitoli selaku Ketua Panitia Pelaksana Pesta Ya’ahowu Kepulauan Nias 2017 di Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mengapresiasi dukungan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional dalam menyukseskan pagelaran festival kebudayaan terbesar di Kepulauan Nias ini. 

“Pelaksanaan tahun ini  cukup berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, karena untuk pertama kalinya Pesta Ya’ahowu dilangsungkan secara bersama-sama oleh empat pemerintah kabupaten dan satu pemerintah kota  yang ada di Kepulauan Nias. Sebelumnya Pesta Ya’ahowu dilaksanakan oleh masing-masing daerah,"jelas Bapak yang sehari-hari disapa Ama Mulia tersebut. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara