Terbaru

Dukung Pesta Ya'ahowu, PLN Nias Pasang SPLU di Taman Ya'ahowu

SPLU di Taman Ya'ahowu |Foto: BG
Gunungsitoli,- Dalam rangka ikut ambil bagian mensukseskan pelaksanaan Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias tahun 2017 di Kota Gunungsitoli, PT. PLN Area Nias memasang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli.

Pemasangan SPLU itu telah dilakukan pihak PLN Area Nias sejak tiga hari belakangan ini.

Ditemui di kantornya, Sabtu (17/11/2017) Manager PLN Area Nias Poltak Samosir mengatakan bahwa pemasangan SPLU ini untuk melayani masyarakat atau pengunjung lokasi Pesta Ya'ahowu ketika sewaktu-waktu membutuhkan arus listrik.

Selain itu, SPLU ini nanti berfungsi sebagai penyedia listrik yang aman dan Legal untuk memenuhi kebutuhan listik masyarakat di taman Ya'ahowu.

"Kami melihat ditaman Ya'ahowu banyak sekali masyarakat maupun pendatang yg menikmati pemandangan laut dari taman tersebut. Momen-momen baik tentunya kerap direkam dg menggunakan HP. Nah, jika saat akan merekam HP dalam kondisi lowbat atau Power bank juga tidak ada, maka masyarakat bisa menggunakan SPLU ini untuk charger gadget mereka," ujar Poltak.

Listrik pada SPLU ini menurut dia dapat terus dimanfaatkan selama token pulsa tetap diisi. Masyarakat yang ingin menggunakannya dapat mengisinya sendiri sesuai kebutuhan. Selain itu SPLU ini nantinya akan menjadi titik pengisian bahan bakar listrik untuk motor listrik yang sekarang juga sudah mulai jadi gaya hidup baru khususnya di kota besar.

"Motor listrik ini salah satu konsep green energy karena ramah lingkungan tanpa asap kendaraan serta jauh lebih hemat," tambahnya.

Untuk diketahui, Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias Tahun 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 November 2017 mendatang. Panitia telah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar pesta akbar tersebut. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara