Terbaru

Hanya 3 Bendera Parpol Terpasang, KPU Gunungsitoli Diduga Pilih Kasih

Hanya 3 bendera parpol di pasang KPU Gusit
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli diduga pilih kasih terkait pemasangan bendera Partai Politik (Parpol) di Kantor KPU Kota Gunungsitoli.

Berdasarkan pantauan wartanias.com, Senin (06/11/2017) pagi, 12 bendera Parpol peserta pemilu secara Nasional yang semestinya terpasang lengkap di Kantor KPU kini diduga sengaja hanya dipasang tiga bendera Parpol saja.

Peristiwa ini terpantau sudah lama berlangsung. KPU Kota Gunungsitoli diduga sengaja membiarkan hal tersebut sehingga publik berasumsi negatif.

Di halaman KPU, hanya tiga bendera Parpol yang terpasang. Ketiga bendera Parpol itu adalah Nasdem, Demokrat dan Partai Golkar. Sedangkan bendera Parpol lain tidak dipasang.

Ditemui dikantornya, Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa menuding bahwa pihak Parpol di Kota Gunungsitoli lah yang belum memberikan bendera tersebut untuk dipasang di Kantor KPU.

"Kita sudah beberapa kali meminta secara tertulis dan lisan kepada Parpol untuk memberikannya kepada KPU untuk memasangnya di Kantor KPU namun kenyataannya tidak juga diberikan," ujar Sokhiatulo, Senin (06/11/2017).


Ia juga mengaku bahwa seluruh Parpol pernah memberikan benderanya untuk dipasang di Kantor KPU. Namun menurut dia bendera-bendera Parpol itu telah rusak termakan usia. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara