Terbaru

Hujan Terus Mengguyur, Ruas Jalan Di Nias Utara Ini Tertimbun Longsor

Ruas jalan yang tertimbun longsor Foto: HZ
Nias Utara,- Akibat hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Nias Utara dan sekitarnya akhir-akhir ini, ruas jalan antara Dusun II Desa Fulôlô Salo'o menuju Dusun 6 Desa Banua Gea Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias utara tertimbun longsor, Rabu (08/11/2017).

Tertimbunnya longsor di ruas jalan yang menghubungkan dua Kecamatan tersebut membuat aktifitas masyarakat terkendala dan jasa transportasi angkutan produk hasil-hasil pertanian dari masyarakat jadi terhalang.

Salah seorang warga, Ama Sanaaro Gea saat ditemui wartanias.com mengatakan longsor tersebut terjadi karena derasnya hujan yang terus menerus belakangan ini.

"Akibatnya, kami tidak bisa melewati ruas jalan ini menggunakan sepeda motor dan biasanya truk pembeli produk pertanian warga sering melintasi ruas jalan ini tapi sekarang tidak lagi karena longsor ini,"ucap Ama Sana saat ditemui di lokasi longsor.

Sementara Sekretaris Desa Fulôlô Salo'o, Sonasökhi Gea meminta perhatian serius dari Pemerintah Daerah dalam menangani bencana longsor tersebut.

"Memang ruas jalan yang longsor ini termasuk wilayah Kecamatan Tuhemberua, namun yang sering melintasi ruas jalan ini adalah warga Kecamatan SitoluOri khususnya warga desa Fulôlô Salo'o, kami minta kepada BPBD Kabupaten Nias Utara untuk segera menangani secara serius ruas jalan yang tertimbun longsor ini, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana biasanya," harap Sonasökhi.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana longsor ini. Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan serius dari Pemerintah Daerah setempat. (Haogô Zega
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara