Terbaru

Ketua Hanura Gunungsitoli Apresiasi Pelaksanaan Pesta Ya'ahowu Tahun 2017

Ketua Hanura Gusit Imanuel Ziliwu |Foto:
BG
Gunungsitoli,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Gunungsitoli, Imanuel Ziliwu mengapresiasi pelaksanaan pesta ya'ahowu tahun 2017. Hal tersebut disampaikannya usai acara penutupan pesta Ya'ahowu, di Taman Ya'ahowu, Minggu (26/11/2017) malam.

" Usaha yang disiapkan oleh panitia tidak sia-sia. Terbukti masyarakat sangat antusias mengikuti pesta ya'ahowu. Hampir tidak pernah terlihat sepi,"ujarnya sambil menikmati lantunan lagu yang dibawakan artis-artis lokal nias.

Masih disampaikannya, bahwa kritik-kritik yang disampaikan oleh elemen masyarakat terkait pesta ya'ahowu merupakan hal yang wajar. Asal bertujuan untuk membangun dan memperbaiki. 

" Wajar saja, kritik tidak boleh dilarang. Tapi disampaikan dengan cara-cara yang santun. Sehingga terjalin komunikasi yang baik. Terutama untuk kemajuan Kota Gunungsitoli. Kritik itu juga bisa menjadi rel pembatas agar setiap pemangku kepentingan tetap berada pada koridor yang ditentukan,"ujar Angota DPRD itu.

Selain itu, dirinya juga mengajak elemen masyarakat dalam memberikan kritik. Agar berdasar pada data yang valid. Sehingga masyarakat tidak dibuat bingung dengan informasi yang beredar.

"Kalau belum pasti datanya, tanyakan langsung. Jangan bicara dulu baru bertanya,"ujarnya mengakhiri.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli agar selalu memberdayakan pelaku usaha ekonomi kreatif kedepan khususnya yang telah ikut meramaikan stand Pameran Pesta Ya'ahowu.

Politisi Partai Hanura itu juga menghimbau agar event-event besar seperti Pesta Ya'ahowu terus dilaksanakan di kota gunungsitoli.

"Dengan banyaknya event, maka sudah pasti perputaran uang akan terjadi. Maka pastinya ekonomi masyarakat pasti meningkat dengan perputaran uang dimaksud," tambahnya. (AL)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara