Terbaru

KPU Nias Serahkan Hasil Penelitian Administrasi Parpol Peserta Pemilu

Penyerahan hasil penelitian kepada Parpol
Nias,- Pasca pendaftaran Partai Politik dan penyerahan syarat pendaftaran yang dilanjutkan penelitian admininstrasi, KPU Kabupaten Nias kemudian menyerahkan hasil penelitian kepada masing-masing Partai Politik.

Penyerahan hasil penelitian administrasi itu dilakukan oleh KPU Kabupaten Nias di Aula Kantor KPU Nias, Kamis (16/11/2017) siang.

Ketua KPU Kabupaten Nias, Abineri Gulo, S.Th menyampaikan bahwa hasil penelitian administrasi keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu tahun 2019 bertujuan agar masing-masing Parpol yang telah mendaftar segera melakukan perbaikan administrasi terkait keanggotaan yang ditemukan ganda oleh petugas KPU di lapangan.

"Kegiatan ini kami laksanakan sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019," ucap Abineri.

Sementara itu, Komisioner KPU kabupaten Nias, Elisati Zandroto pada pemaparannya mengatakan bahwa proses penelitian administrasi yang telah dilakukan oleh tim di lapangan, ditemukan adanya keanggotaan Partai Politik ganda antara Parpol yang satu dengan Partai Politik lainnya.

"Hasil penelitian dimaksud yang disampaikan kepada masing-masing partai adalah berdasarkan hasil Sipol sebagaimana telah disampaikan sebelumnya dengan harapan, masing-masing Parpol melakukan pengecekan ulang untuk perbaikan administrasi," kata Elisati.


Sementara Ketua Panwaslu Kabupaten Nias, Novan Hura mengharapkan agar seluruh Partai Politik segera melakukan perbaikan administrasi untuk disempurnakan sampai batas waktu yang telah ditentukan. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara