Terbaru

KPUD Berharap PPK Sekabupaten Nias Hasilkan Data Pemilih Akurat

Bimtek PPK Nias |Foto: MM
Nias - Untuk memantapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias mengharapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekabupaten Nias menghasilkan data pemilih yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Bahwa tugas ruang lingkup kerja dan kewajiban PPK yang salah satunya adalah melaksanakan pemutakhiran data pemilih serta melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan calon perseorangan," ucap Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo saat menyampaikan sambutan di acara bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh (PPK) se-Kabupaten Nias, tentang pemutakhiran data pemilih dan Verifikasi dukungan calon perseorangan, bertempat di Grand Kartika Gunungsioli, Rabu (22/11/2017).

lebih lanjut, Abineri mengatakan kepada PPK di 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Nias agar menyatukan pemahaman dalam hal melayani calon pemilih serta mendiagnosa kemungkinan permasalahan yang muncul dilapangan, dengan menghasilkan satu solusi terbaik berdasarkan kearifan lokal yang berpedoman pada ketentuan dan aturan yang ada.

Masih dalam kegiatan yang sama, anggota KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa, meyampaikan materi terkait Verifikasi dukungan pasangan calon perseorangan, agar dalam langkah-langkah yang dilakukan PPK terhadap verifikasi dimaksud, agar lebih teliti dalam pemeriksaan kesesuaian KTP elektronik sebagai syarat dukungan pasangan calon.

"Verifikasi secara faktual dilakukan guna memastikan keabsahan dukungan yang diserahkan oleh paslon, maka untuk itu, PPK diminta untuk memahami dan mempedomani tahapan yang telah ditentukan dalam melakukan verifikasi vaktual dilapangan," harap Fiman.

Pelaksanan bimbingan teknis yang berlangsung sehari tersebut, juga turut dihadiri anggota KPU Kabupaten Nias, Iman Murni Telaumbanua yang juga sebagai narasumber, Siprianus Waruwu, dan Sekretaris KPU Nias, Sudiman Telaumbanua. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara