Terbaru

Mulai Hari Ini, Polres Nias Gelar Operasi Zebra Toba 2017

Gelar pasukan polres nias |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Kepolisian Resor (Polres) Nias menggelar Operasi Zebra Toba Tahun 2017. Pelaksanaan mulainya operasi tersebut ditandai dengan penyematan Pita Operasi pada Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Rabu, (01/11/2017). 

Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga selaku Pembina Apel saat membacakan amanat Kakor Lantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, 

menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 01 Januari 2018.

"Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 01 November 2017 sampai dengan 14 November 2017,"ucap Kapolres.

Masih dijelaskannya, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan terhadap Undang – Undang Lalulintas dengan Slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan menjadi Kebutuhan, guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Nias. 

"Pelanggaran lalu lintas yang ditindak di antaranya berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, SIM habis masa berlaku, STNK habis masa berlaku, dan tidak menyalakan lampu pada siang hari bagi pengendara sepeda motor," kata Kakorlantas, Royke seperti dikutip dari kompas.com

Selain itu, polisi lalu lintas juga akan menilang sejumlah kendaraan pribadi yang menggunakan rotator dan sirene. Untuk itu masyarakat dingatkan agar kendaraan pribadi tidak menggunakan sirene dan rotator.

Operasi Zebra Toba diwilayah hukum Polres Nias tersebut juga mengikutsertakan Sub Denpom 1/2 – 5 Nias, Kodim 0213 Nias, Si Propam, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.  

Pada Apel Gelar Pasukan turut dihadiri oleh Kasdim 0213/Nias, Mayor Arh. K. Sinaga, Dansub Denpom I/2-5 Nias, Kapten T. Tambunan Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, pasukan dari Kodim 0213/Nias, pasukan dari Polres Nias, personil Satpol PP Kota Gunungsitoli serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara