Terbaru

Omset Sejumlah Pedagang di Sekitar Lokasi Pesta Ya'ahowu Meningkat

Kedai 52 di dekat Lapngan Meredeka |Foto:
Budi Gea
Gunungsitoli,- Sejumlah Pedagang di Sekitar Lapangan Merdeka dan Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli mengaku meraup keuntungan pada momen Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias tahun 2017 di Kota Gunungsitoli.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah pedagang mengaku omset (hasil daganganya_red) meningkat hingga 70 persen.

Seperti di Kedai 52 yang berada tepat sebelah atas lapangan merdeka tempat pameran pesta ya'ahowu. Pemilik warung mengaku meraup untung hingga 70 persen sejak pembukaan Pesta Ya'ahowu digelar.

"Lumayan bang, omset meningkat hingga 70 persen pada momen pesta ya'ahowu ini," ujar pemilik kedai 52, Febertina Mendrofa, sabtu (25/11/2017).

Pemilik kedai yang menjual makanan, minuman, gorengan dan aneka jus tersebut mengaku bahwa sebelum Pesta Ya'ahowu digelar, dagangannya kurang begitu laris.

"Saya sangat bersyukurlah ada momen seperti ini, semoga kedepan terus ada acara seperti ini," ucapnya.

Hal yang hampir sama juga disampaikan pemilik rumah makan beringin di jalan Sirao Kota Gunungsitoli. Pemilik Rumah makan tersebut mengkau meraup keuntungan pada momen Pesta Ya'ahowu tersebut.

"Lumayanlah bang. Omsetnya naik sedikit lah," ujar Pemilik Rumah Makan  Beringin yang tidak jauh dari Lokasi Lapangan Merdeka Gunungsitoli.

Hal senada juga diutarakan pemilik warung di sebelah Kantor Cabang BANK BRI dekat Lapangan Merdeka Gunungsitoli, pemilik warung yang mengaku Ina Uco Lase mengaku penjualan barang dagangannya lumayan ramai oleh pembeli.

"Ya, lumayan ramai lah pak, omset bisa mencapai 50 persen pada momen pesta Ya'ahowu ini," katanya.

Sementara sejumlah pedagang yang berjualan di dekat Taman Ya'ahowu juga mengaku sejak pergelaran Pesta Ya'ahowu di lokasi tersebut, barang dagangan mereka laris manis oleh pembeli.

"Ada peningkatan omset hingga 50 persen bang," ujar Piter, pemilik warung Keikla diseberang Taman Ya'ahowu Gunungsitoli, Sabtu (25/11/2017). (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara