Terbaru

Puluhan Ribu Warga Pulau Nias Ikuti acara Penutupan Pesta Ya'ahowu 2017

Keramaian di taman yaahowu
Gunungsitoli,- Puluhan ribu masyarakat Pulau Nias malam ini, Mingggu (26/11/2017) terpantau antusias mengikuti acara Penutupan acara Pesta Ya'ahowu yang dilaksanakan di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli.

Puluhan ribu warga tersebut berasal dari seluruh Kabupaten Kota di Pulau Nias. Warga terlihat antusias meski cuaca pada malam hari ini tidak mendukung.

Pantauan wartanias.com, akses jalan kendaraan menuju Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli terpaksa di tutup oleh petugas untuk mengantisipasi kendaraan roda empat dan roda dua yang parkir di sekitar taman Ya'ahowu.

Bahu jalan sirao, jalan Gomo, jalan Lagundri dan area parkir Pasar Ya'ahowu digunakan sebagai tempat parkir kendaraan roda dua dan empat.

Seluruh kursi yang disediakan panitia tampak tidak ada yang kosong. Seluruh kursi yang disediakan disisi utara, barat dan timur panggung telah terisi oleh para pengunjung.

Bahkan terpantau, masih terdapat ribuan pengunjung yang rela berdiri di sekitar taman sekedar untuk menyaksikan acara penutupan tersebut.

"Luar biasa, kita ucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sangat antusias mengikuti puncak acara penutupan Pesta Ya'ahowu malam ini," kata Ketua Panitia Pesta Ya'ahowu Kepualaun Nias Tahun 2017 Sowa'a Laoli melalui pesan singkat.

Hingga berita ini ditayangkan, puluhan ribu warga tersebut masih bertahan di Taman Ya'ahowu. Sebagian warga mengaku datang ke Taman Ya'ahowu untuk menyaksikan penampilan artis Astrid yang akan manggung.


"Kita mau melihat Astrid bang," kata Lira, warga Kabupaten Nias. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara