Terbaru

Rayakan HUT ke-22, Tiket Masuk Museum Nias Pada 10 November Gratis

Museum Pusaka Nias |Foto: Hiro Dachi
Gunungsitoli, - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-22 pada Jumat, 10 November 2017 ini, Museum Pusaka Nias (MPN) akan dibuka secara gratis bagi masyarakat atau pengunjung.

Selain buka gratis, pengunjung juga bisa menghadiri acara pembukaan kegiatan Hari Ulang Tahun Museum dengan mengikuti diskusi Publik dengan Tema 'Selamatkan Magiao Sebagai Pusaka Pulau Nias'.

Untuk menyambut dan merayakan HUT Museum Pusaka Nias tersebut, Yayasan Museum Pusaka Nias telah membentuk Panitia yang terdiri dari sejumlah kalangan dan elemen masyarakat di Pulau Nias.

"Awal kegiatan pelaksanaan HUT museum ini digelar pada 10 November 2017 ini. Pihak Museum akan menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung sekaligus bisa mengikuti diskusi publik yang dilaksanakan di Omo Bale Museum," kata Ketua Panitia HUT MPN ke-22 David Wong kepada wartanias.com, Sabtu (04/11/2017).

Selain itu, Panitia juga juga akan menggelar berbagai jenis perlombaan selama empat hari yang diikuti oleh kelangan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar Hingga Sekolah Menengah Atas.

Dari data yang diperoleh, jenis perlombaan yang akan digelar adalah Lomba mewarnai untuk tingkat TK/Paud, Lomba Mozaik Kapas untuk tingkat SD, Lomba Jelajah Pusaka untuk tingkat SMP dan Lomba Kwartet Acapela untuk tingkat SMA/SMK.

"Seluruh kegiatan akan kita fokuskan digelar di lokasi Museum Pusaka Nias," ujar David.


Sementara puncak acara perayaan hari ulang tahun akan dilaksanakan pada Selasa (21/11/2017) mendatang di Museum Pusaka Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara