Terbaru

Ruas Jalan Gunungsitoli - Lotu Terancam Putus

Ruas jalan yang rusak parah |Foto: Haogo Zega
Nias Utara,- Ruas jalan Gunungsitoli - Lotu Kabupaten Nias Utara tepatnya di Tuhindao, Desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri menuju Lotu, terancam putus total, Rabu (22/11/2017).

Ruas jalan tersebut rusak parah disebabkan bahu jalan mengalami longsor sekitar 10 meter. Masyarakat meminta Pemerintah Daerah segera memperbaiki ruas jalan yang longsor tersebut sehingga arus transportasi tidak terganggu.

Erönu Zai, salah seorang pengendara sepeda motor saat ditemui wartanias.com, Selasa (21/11/2017) di lokasi ruas jalan yang longsor mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah untuk memperbaikinya.

"Kita harap Dinas terkait tanggap langsung dengan kondisi jalan yang terancam putus ini, jangan menunggu ada kecelakaan yang menelan korban jiwa. Tolong diperhatikanlah secepatnya," ujar Erönu kesal sambil berlalu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Utara Yulius Zai mengatakan Ruas jalan tersebut menjadi prioritas pembangunan di tahun 2018 mendatang.

Yulius Zai mengaku telah turun langsung ke lapangan meninja ruas jalan yang terancam putus tersebut di Desa Hilimbosi.

"Iya Pak, saya sudah turun langsung kok kelokasi jalan amblas itu, dan ruas jalan itu menjadi usulan prioritas utama kita di tahun 2018 nanti," tutur Yulius dengan nada lembut.

Ia menuturkan bahwa pihaknya baru menemukan dasar tanah yang kokoh sebagai dasar pondasi Tembok Penahan Tanah (TPT) yakni sekitar 50 meter dari bahu jalan.


"Tahun 2018 kita prioritaskan ya," ujarnya. (Haogô zega)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara