Terbaru

Ruas Jalan Rusak Parah, Ban Truk Pengangkut Tiang Listik Terperosok

Truk yang terperosok di nias utara|Foto: HZ
Nias Utara,- Ban truk sebelah kiri Truk pengangkut tiang listrik terperosok di bahu jalan hingga bagian depan mobil terangkat. Kejadian ini terjadi di Desa Lawira Satua, Kecamatan Lotu, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Lotu Nias Utara. Selasa (21/11/17).

Peristiwa terperosoknya ban truk ke dalam lobang jalan tersebut karena ruas jalan di Desa Lawira satua Kecamatan Lotu rusak parah. Terlebuh disaat musim hujan seperti sekarang, ruas jalan tersebut sangat susah dilalui bahkan tidak sedikit pengendara yang menjadi korban jatuh.

Ruas jalan yang mulanya berlapis aspal sekarang sudah tidak lagi terlihat aspalnya namun yang nampak tinggal bekas timbunan yang sudah berubah menjadi lumpur.

Pantauan wartanias.com, Selasa (21/11/2017), sebuah truk pengangkut tiang listrik bernomor Polisi BK 8584 FY dengan muatan puluhan tiang listrik terperosok ke dalam lubang jalan.

Awalnya truk pengangkut tiang listrik itu datang dari arah Kecamatan Sawò menuju ke Kecamatan Afulu Nias Utara.

"Sudah dari tadi pagi kami di sini bang, kami hendak ngantar tiang listrik ini ke Kecamatan Afulu, namun inilah yang terjadi. Kami tak bisa bongkar muatan ini karena ruas jalan juga sempit," ujar supir truk.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Yason harefa di lokasi kejadian mengatakan bahwa ruas jalan di wilayah itu sudah lama rusak parah namun tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah setempat.

"Semoga Pemerintah, baik Pemda maupun Pemerintah Pusat segera melakukan upaya perbaikan jalan rusak yang kian hancur ini," harap Yason. (Haogô zega)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara