Terbaru

Sejumlah Perlombaan Semarakkan HUT PGRI SMP Negeri 1Hiliserangkai

Lomba di SMPN 1 Hiliserangkai |Foto: Ferry
Nias, - SMP Negeri 1Hiliserangkai melaksanakan berbagai jenis kegiatan dan perlombaan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-72 tahun 2017 bertempat di halaman sekolah, Sabtu (25/1/2017)

Adapun jenis kegiatan tersebut antara lain lomba Hymne Guru tingkat kelas, lomba 8 K tingkat kelas kemudian menampilkan atraksi Collaboration Musical Tradisional oleh siswa, atraksi Tari baluse, atraksi pencak silat dan karate, vocal group gabungan dari kelas VII, vocal trio dari kelas VII serta pidato Bahasa Inggris antar siswa perwakilan dari masing-masing tingkat kelas.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk memeriahkan dan mengenang jasa guru dalam dunia pendidikan, serta menyalurkan kreaktivitas dari siswa/i melalui beberapa kegiatan lomba," tutur ketua panitia pelaksana, Atoni Mendröfa, Sabtu (25/11/217).

Dalam pidato Mendiknas RI yang dibacakan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Hiliserangkai, Idaman Mendrofa mengatakan bahwa Guru berkewajiban membentuk karakter peserta didik  melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. Selain itu guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerjasama antar satuan pendidikan keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Peringatan HUT PGRI di sekolah itu juga ditandai dengan Upacara Pengibaran Bendera dan penyematan bunga kepada seluruh Guru oleh siswa dan juga  penanaman tanaman hias Pohon Palem Merah oleh Hasanudin Hulu, salah seorang guru senior di sekolah tersebut. 

"Penyematan bunga dan penanaman tanaman hias merupakan satu tanda untuk mengenang jasa-jasa para guru selaku Insan Cendekia di SMP Negeri 1 Hiliserangkai," terang Kepala Sekolah saat dikonfirmasi wartanias.com di ruang kerjanya, Sabtu (25/11/2017) siang hari. 

Pantauan wartanias.com, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif serta seluruh guru dan mahasiswa peserta PPLT dan siswa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan itu. (Ferry Harefa)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara