Terbaru

Selama 9 Tahun, Nias Utara Telah Cetak Berbagai Sejarah

Wabub Nias Utara Haogosochi Hulu
Nias Utara - Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi hulu menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 9 tahun Nias Utara telah mencetak berbagai sejarah yang diwujudkan melalui pengembangan potensi yang ada. Hal itu disampaikanya saat membuka secara resmi perlombaan dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Senin(27/11/17). 

Masih disampaikannya bahwa, pengisi sejarah nias utara, merupakan masyarakat nias utara itu sendiri. Meski diakuinya banyak waktu yang telah terlewati, sehingga hasil belum maksimal dan itu disebabkan keterbatasan.

“Potensi yang dimiliki Nias Utara sangat luar biasa melalui Perlombaan, Seleksi-seleksi utusan ke Provinsi, Nias utara tetap hadir. Tahun lalu karya besar kita menjadi Juara dua Nasional di Ambon, pernah Nias Utara meraih juara di TV dan RRI di Sulawesi, di tingkat Sekolah kita juga telah meraih juara Sains, dan Nias utara juga telah mendirikan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara yang satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kepulauan Nias,”ucap Haogosochi sambil disahuti dengan tepuk tangan oleh para peserta yang hadir.

Haogosochi juga berharap untuk kedepannya, berbagai acara-acara besar di Kepulauan Nias agar dilaksanakan di Nias utara. Sehingga melalui kegiatan-kegiatan itu masyarakat dapat diberdayakan.

“Semua para hadirin yang telah berkenan hadir pada saat ini atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan Ridho Tuhan Yang Kuasa, perlombaan pada hari jadi Nias Utara Ke-9 ini di Buka Dengan Resmi,”ucapnya mengakhiri. (HaogĂ´ zega
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara