Terbaru

Sungai Sowu Meluap, Ruas Jalan Menuju Lotu Nias Utara Banjir

Banjir di umbubalodano |Foto: Haogo Z
Nias Utara,- Sungai Sowu kembali meluap menggenangi ruas jalan dan mengalami banjir di dusun IV Hambawa Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, Rabu(29/11/2017).

Sungai tersebut meluap karena wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak, Sesala (28/11/2017) kemarin.

Pantauan wartanis.com, daerah ini menjadi langganan banjir ketika hujan deras terjadi sehingga apabila sungai sowu meluap, arus lalu lintas kendaraan dari Gunungsitoli menuju Lotu akan terputus.

Banjir setinggi lutut orang dewasa ini menghambat aktifitas masyarakat juga para Pegawai Kantor yang hendak menuju Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

Ikhlas Zai, salah seorang pengendara sepeda motor yang hendak pergi berkantor di Sekretariat DPRD Kabupaten Nias Utara mengakui bahwa dirinya sudah sangat terlambat mengejar waktu masuk ke kantor akibat banjir tersebut.

"Ini sudah hampir satu jam saya menunggu di sini,  namun banjir tak kunjung surut. Jadi tak ada pilihan lain terpaksa saya menyebrangi aja dari pada saya terlambat ke kantor," ucapnta sambil bersiap-siap menyebrangi banjir.


Hingga berita ini tayang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Nias Utara masih belum siaga di lokasi banjir tersebut. (HaogĂ´ zega)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara