Terbaru

Tak Ada Petugas Dishub, Ruas Jalan di Pasar Tradisional Awa'ai Macet

Ruas jalan di awaai yang macet total |Foto: HZ
Nias Utara,- Ruas jalan umum yang digunakan sebagai tempat pasar tradisional di Awa'ai tepatnya di Desa Hilimbosi, Kecamatan Sitòluori Kabupaten Nias Utara pagi tadi terpantau macet total, Selasa (14/11/2017) pagi.

Kemacetan arus lalu lintas itu diduga disebabkan tidak adanya petugas dinas Perhubunhan Kabupaten Nias Utara yang biasanya selalu berjaga di lokasi pasar tradisional itu.

Alhasil, kendaraan roda empat dan roda dua sempat macet total selama kurang lebih satu jam di lokasi pasar tradisional di Awaai itu.

"Bagaimana bisa kami nyaman melewati jalan ini untuk belanja kalau kendaraan terus berada di ruas jalan ini," ketus ina Dita Zendrato yang hendak belanja di pasar itu.

Salah satu pengendara sepeda motor juga mengaku sangat menyayangkan kinerja Dinas Perhubungan Nias Utara yang tidak ada dilokasi.

"Biasanya ada anggota Dinas Perhubungan yang selalu mengontrol kendaraan setiap hari apabila ada pekan tradisional disini, kemacetan ini sudah hampir satu jam. 

Inilah akibatnya jika Tenaga Harian Lepas di Nias Utara ini di biarkan merangkap tugas, kemungkinan Anggota Dishub yang biasa bertugas ditempat ini sedang sibuk mengurus pekerjaannya yang lain," ucap salah seorang pengendara yang tidak menyebutkan namanya kepada wartanias.com.

Masyarakat berharap kepada Pemerintah Daerah Nias Utara untuk menegakkan kedisplinan Anggota Dishub sehingga lalu lintas di pasar tradisional Awaai dapat berjalan lancar.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Utara, Folo'o Hulu ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya sedang tidak aktif. Wartanias.com masih berusaha melakukan konfirmasi langsung kepada pihak terkait. (Haogò Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara