Terbaru

Terlalu, Siswa SMP ini Gunakan Sepeda Motor Dinas Pemkab Nias ke Sekolah

Kendaraan dinas dipakai ke kesekolah |Foto
Bethel Ndraha
Nias,- Sepeda Motor dinas yang diduga milik Pemkab Nias jenis Scorpio heboh di sosial media karena digunakan Siswa SMP sebagai kendaraan pribadi untuk ke sekolah.

Motor dinas plat merah bernopol BB 3491 V tertangkap kamera warga tengah digunakan seorang siswa SMP dengan membonceng satu orang teman lainnya di Wilayah Kecamatan Idanogawo. Dua orang Siswa SMP itu terlihat masih menggunakan seragam sekolah lengkap.

Peristiwa yang jarang terjadi itu di posting oleh akun Facebook Bethel Ndraha pada kamis (02/11/2017) pukul 12:57.

"Hebat anak zaman sekarang Baru SMP sudah di fasilitasi dengan Kendaraan Dinas Roda Dua.....kejadian nya di Kec.Idanogawo......menyesal saya kenapa dulu tidak ada seperti ini.......bertanya tanya????
Bagaimana pendapat sahabat Dumay????
Lau hawaara lo tobalido pejabat hasambalo u dozigo ndraonogu ba Keluarga gu kendaraan Dinas......kesempatan dalam kesempitan...hahahahahhah," tulis pemilik akun Facebook Bethel Ndraha.

Anehnya, dalam foto yang diunggah, kedua Siswa SMP tersebut terlihat tidak menggunakan Helm sebagai alat pelindung kepala saat berkendara.

Sontak, postingan tersebut mendapat reaksi dari ratusan netizen lainnya.

"Perlu di pertanyakan  kepada pejabat yang bersangkutan kendaraan ini di peruntukan dinas atau keluarga,biar yg bersangkutan  yg menjawabya," komentar akun Johannes S. Waruwu.

"Itu milik Pemkab.Nias, supaya diketahui aset (kendaraan) khususnya di Kab.Nias mubazir," tulis akun facebook Antonius Lase.

"Polisi juga punya kewajiban untuk menindaklanjuti hal ini. apalagi sekarang saat digelar razia/tilang selama 14 hari," tulis Fa'ahakhododo Waruwu.

"Menurut sy sah2 sj plat merah bisa di pakai siapa saja yg penting jgn disalah gunakan seperti anak sekolah itu, kadang mereka jg sengaja melakukan hal itu utk mencari sensasi dan opini masyarakat," koemntar Filizaro Zandroto.

Sayangnya, belum diketahui kedua Siswa SMP itu berasal dari sekolah mana. 

Hingga saat ini, wartanias.com masih berusaha meminta konfirmasi kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara