Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Kegiatan Pesparawi Tahun 2017

Wali Kota Membuka Pesparawi 2017
|Foto: AL
Gunungsitoli,-  Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua, membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Gunungsitoli Tahun 2017 yang digelar Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) di STT Sunderman Gunungsitoli, Sabtu (18/11/2017).

Dalam sambutannya, Lakhòmizaro Zebua menyampaikan bahwa Pesparawi adalah salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang bertujuan untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan serta merupakan ibadah syukur dan pujian-pujian Tuhan Yang Maha Esa.

"Pesparawi ini juga sebagai alat untuk mempertemukan tokoh agama dan umat kristen yang berasal dari berbagai denominasi gereja di beberapa kecamatan di Kota Gunungsitoli untuk saling memuji dan memuliakan Tuhan melalui kidung paduan suara," ujar Lakhomizaro.

Selain itu pelaksanaan Pesparawi di Kota Gunungsitoli menurut Wali Kota merupakan salah satu cara agar umat kristiani dapat memahami keanekaragaman denominasi sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri dan bukan sebaliknya.

"Sehingga setiap umat kristiani dimanapun dapat menunjukkan rasa perdaudaraan, seiman dan rukun dalam sikap dan tindakan sehari-hari," katanya.

Lakhomizaro mengatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa mendukung dan turut serta memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bernafaskan keagamaan di Kota Gunungsitoli.

"Melalui pertemuan tokoh-tokoh linta agama maka diharapkan juga dapat memberikan ruang untuk saling bersilahturahmi dan berdialog agar terciptanya kerukunan dan saling memahami keberagaman suku bangsa," tambahnya.

Untuk diketahui, Pesparawi Kota Gunungsitoli tahun 2017 ini membawa tema bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan Ajaralah Aku dari Kitab Mazmur 25:5. 

Kegiatan ini diikuti oleh lima Kecamatan Di Kota Gunungsitoli. Kecamatan Gunungsitoli Barat pada Pesparawi tahun ini tidak mengutus kontingennya tanpa alasan yang jelas. (AL)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara