Terbaru

Ada Festival Pesona Bahari Nias Di Desa Tagaule

Nias - Pemerintah Kabupaten Nias menyelengarakan Festival Pesona Bahari di Pantai Tagaule, Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias. Festival yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari jadi Kabupaten Nias ke 147 tersebut dibuka Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, Jumat (1/12/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Nias mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung perkembangan Pariwisata di Kabupaten Nias. Meski diakuinya bahwa Pariwisata di Kabupaten Nias masih relatif tertinggal di banding Kabupaten dan Kota lainnya. Hal itu dikarenakan infrastruktur yang belum memadai.

"Penyelenggaraan festival pesona bahari bertujuan untuk memperkenalkan serta mempromosikan destinasi wisata bahari Soziona Kabupaten Nias kepada masyarakat, media, wisatawan maupum pelaku bisnis bidang industri kepariwisataan,"ucapnya. 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan pada festival tersebut yakni Voli Pantai, Lari 5K, lomba Burung Berkicau, Dayung Perahu Tradisional, Kuliner Berbasis Seafood, Layang-layang Berornamen Nias, Vokal Grup Lagu Nias Pulau Impian dan pada puncak acara Senin (4/12/17) akan diselenggarakan hiburan rakyat yang mendatangkan salah seorang Artis ibu Kota.
  
Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Nias, Sekda Kabupaten Nias beserta SKPD, Para Camat serta Kepala Desa Se-Kabupaten Nias, Kadis Pariwisata Kota Gunungsitoli beserta kontingennya, Kontingen dari Kabupaten Nias Utara dan ribuan masyarakat yang datang dari berbagai Kecamatan, desa sekabupaten Nias dan kabupaten/ kota tetangga. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara