Terbaru

Aplikasi E-Kinerja Diterapkan di Pemerintah Kota Gunungsitoli

Para undangan sosialisasi E-kinerja |Foto: BG
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Gunungsitoli melaksanakan Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli bertempat di Ruang Rapat Lt. I Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (13/12/2017).

Sekretaris BKPSDM Gunungsitoli Yafet Bu'ulolo dalam laporannya memaparkan bahwa sosialisasi ini merupakan proses pemberian informasi dan penjabaran atas sistem penilaian prestasi kerja PNS berbasis aplikasi elektronik kepada Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

"Aplikasi E-Kinerja ini diperlukan agar penilaian prestasi kinerja dan perilaku PNS dapat dilakukan secara elektonik dengan objektif, terukur dan akuntabel," ujar Yafet.

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua yang langsung membuka secara resmi  sosialisasi ini dalam arahannya menyampaikan bahwa sistem penilaian prestasi kerja PNS berbasis elektronik merupakan salah satu upaya pengembangan dan pembinaan karier PNS yang bersifat merit system, sehingga bila pengembangan aplikasi E-Kinerja ini kedepan telah dirampungkan maka tidak akan ada lagi istilah 'kerja tidak kerja, penghasilan sama'.

"Melalui ini nanti setiap PNS akan diberi pendapatan sesuai dengan kinerjanya," ujarnya.

Lakhomizaro juga menjelaskan bahwa jika penerapan aplikasi E-kinerja ini telah dilakukan oleh seluruh PNS dalam menyusun SKP tahunan maka harus disusul dengan menyusun kegiatan bulanan dan melaporkan kegiatan hariannya kepada pimpinan.

"Perangkat Daerah wajib melaporkan situasi kinerja dan kehadiran pegawai melalui absensi elektronik nantinya dan mewajibkan seluruh PNS untuk memgetahui dan menggunakan teknologi informatika berbasis elektronik ini," ungkapnya.

Melalui penerapan Aplikasi E-Kinerja itu juga diharapkan sebagai bentuk pelayanan dan tata kelola pemerintahan dapat dilakukan dengan berbasis teknologi informatika dalam mendukung perwjudan tata pemerintahan yang bersih, bebas KKN dan berkeadilan.

"Saya harap agar seluruh PNS terus meningkatkan kemampuan dan SDM masing-masing diiringi dengan kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksinya sehingga dapat turut berpartisipasi dan proaktif dalam mendukung dan mewujudkan program pembangunan sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli, menjadi Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing," tambahnya.

Turut hadir Wakil Walikota, Sekda, Ibu Sofya dari BKN Regional VI Medan sebagai Narasumber, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan seluruh peserta sosialisasi lainnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=