Terbaru

Eben Harefa Akan Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Asia

Fran (seragam polisi) bersama Eben Harefa
|Foto: BG
Gunungsitoli - Atlet Karate Dojo Polres Nias, Eben Setiawan Harefa akan mengikuti pertandingan Karate Tingkat Asia di kejuaraan  Karate Asia Shoto Open di Gedung Sabuga ITB Bandung pada tanggal 15-17 Desember 2017 mendatang.

"Mohon doanya untuk Eben Setiawan Harefa sebagai perwakilan dari Gunungsitoli dan sekaligus Pulau nias dan juga adik kandung saya, Jhon Piter P. Butar-butar dari sidempuan," ujar Pelatih Karate Dojo Polres Nias, Fran Imanuel Butar-Butar, Rabu (13/12/2017).

Fran menjelaskan bahwa kedua atlet tersebut akan turut serta memperkuat tim PB Tako Indonesia. Diperkirakan akan ada 400 sampai 500 orang peserta yang akan mengikuti pertandingan tersebut. Karena untuk dapat mengikuti kejuaran tersebut seorang atlet karate minimal harus pernah juara 3 nasional dan bersertifikat yang di akui PB Forki.

"Jadi yang main semua di pertandingan ini adalah pemain-pemain terbaik. Negara yang turut serta mengikuti kejuaraan tersebut adalah Jepang, Vietnam, India, Thailand, Singapura, Nepal, australia, Philipina, China,dan masih banyak negara lain," jelasnya.

Adapun kelas yang akan diikuti Eben bertanding adalah kelas kumite -70 kg cadet putra dan jhon di kumite +70kg Cadet putra. Frans berharap semoga Pemerintah daerah di Kepulauan Nias juga bisa mendukung Eben harefa dalam mengikuti kejuaraan tersebut.

Untuk diketahui, Prestasi Eben Harefa selama tahun 2017 ini yakni Juara Best of the best kumite cadet putra di kejuaraan piala gubernur 2017, Medali Perak Kejuaraan Nasional Mendagri Lampung 2017, Medali perak Kejuaraan karate 
SE-AKF (asia tenggara) Di semarang 2107 dan Medali Perunggu Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI cilangkap Jakarta 2017. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara