Terbaru

IKA-IKIP Dorong Percepatan Pembentukan Universitas di Kepulauan Nias


Kariaman Semua |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli,- Ikatan Alumni Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA-IKIP) Gunungsitoli mendorong percepatan pembentukan Universitas Negeri di Kepulauan Nias. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua IKA-IKIP, Kariaman Zebua saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan wisuda sarjana pendidikan yang dilaksanakan di Auditorium STT Sunderman Gunungsitoli, Sabtu (16/12/2017).

"Kita berharap dan terus mendorong agar IKIP Gunungsitoli tidak lagi dikelola melalui Yayasan milik pemerintah. Kita menginginkan agar IKIP Gunungsitoli dikelola tersendiri oleh lembaga independen yang berdiri sendiri sehingga fokus pada pengembangan menjadi Universitas Negeri yang berada di wilayah kepulauan Nias," tutur Kariaman yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli. 

Selain itu, Kariaman juga menghimbau agar adanya etikad baik dari Yaperti Nias agar siap mendukung cita-cita pembentukan Universitas Negeri seraya berharap semua pihak dan elemen masyarakat kepulauan Nias mendukung hal tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara