Terbaru

Kado Natal bagi 6 Desa di Nisel ini Akhirnya bisa Nikmati Listrik dari PLN

Warga bisa menikmati listrik baru dari PLN
|Foto: Istimewa
Nias Selatan,- 6 Desa di wilayah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) akhirnya bisa menikmati aliran listrik dari PT. PLN.

PLN telah melakukan penyalaan atau Energize atas jaringan listrik baru di 6 desa tersebut pada Sabtu (23/12/2017).

Keenam desa tersebut adalah 5 desa di kecamatan Hilisalawa Ahe antara lain desa Hiliadulo, Maluo, umbu Asi, Anaoma dan Desa Bukit Burasi. Selain itu, 1 Desa di kecamatan Lahusa yakni Desa Orahili Balaekha.

"Pembangunan jaringan listrik memang dikebut supaya diharapkan bisa menyala sebelum Natal tahun 2017 sehingga menjadi kado natal bagi warga di Desa tersebut," Kata Manager PLN Area Nias Poltak Samosir, Sabtu (23/12/2017).

Ia menjelaskan bahwa total jaringan listrik baru yang dibangun di enam lokasi tersebut adalah jaringan hantaran udara Tegangan Menengah sepanjang 11.85 kms. Sementara trafo distribusi baru sebanyak 6 unit serta jaringan tegangan rendah sepanjang 11.25 kms.

"PLN juga melakukan sosialiasi dan pemasaran agresif kepada beberapa rumah warga. Setidaknya ada dua puluh lebih rumah yang langsung melakukan pembayaran Biaya Penyambungan dan langsung disambung listriknya pada hari itu juga," jelasnya.

Tim pelayanan penyambungan baru PLN dipimpin langsung Manajer Rayon Teluk Dalam untuk  melakukan pemasangan listrik baru ke rumah warga. 

"PLN tetap menerima permohonan warga lainnya yg belum mengajukan permohonannya pada saat PLN sarling tadi dan akan segera dinyalakan segera setelah warga melakukan pembayaran Biaya Penyambungan ke loket-loket resmi PLN," tambahnya. (YB)

Iklan

Loading...
 border=