Terbaru

Kelompok Tani Se-Kota Gunungsitoli Dapat Bantuan Pupuk

Penyerahan pupuk secara simbolis |Foto:
YT
Gunungsitoli - kelompok tani se-Kota Gunungsitoli mendapatkan bantuan pupuk dari Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Penyerahan bantuan pupuk tersebut bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian, Desa Ononamolo II lot,Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Jumat (1/12/2017).

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli dalam arahannya menyampaikan bahwa membangun pertanian untuk percepatan peningkatan produksi dan swasembada pangan serta peningkatan kesejahteraan petani perlu didukung dengan kebijakan yang tepat,  antara lain yaitu pendampingan dan pengawalan kegiatan sektor pertanian dan bantuan pupuk yang berdampak pada perluasan tanaman dan peningkatan produksi.

"Sebagai wujud komitmen dan janji kebijakan Pemerintah Kota Gunungsitoli terhadap program sektor pertanian maka dilakukan penyerahan bantuan pupuk dalam bentuk non fisik kepada kelompok tani Se-Kota Gunungsitoli,"ucapnya.

Sowa'a juga berharap agar pengurus kelompok tani mampu memanfaatkan pupuk yang diberikan sesuai peruntukannya pada tanaman padi sawah secara baik dan tidak memicu konflik di dalam kelompok. 

"Saya juga berharap kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dapat melaksanakan program,  kegiatan dan anggaran terintegrasi dan sinergi lintas sektor dan sub sektor yang berdampak pada efektivitas upaya peningkatan produksi, swasembada dan kesejahteraan petani,"ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat Gea yang turut hadir pada saat itu menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli karena telah peduli dengan kesejahteraan petani dan berharap kepada seluruh petani agar batuan tersebut dapat digunakan dengan benar dan tepat sasaran.  

"Akan saya usulkan pemasangan listrik dan pembangunan jalan menuju Kantor Balai Penyuluhan Pertanian di Desa Ononamolo I lot kecamatan Gunungsitoli Selatan pada P-APBD Tahun 2018 nanti,"ujarnya.

Turut hadir  pada saat itu,mewakili dandim 0213/Nias, asisten sekda bidang pembangunan dan perekonomian, mewakili Direktur PT. Bank Sumut dan Camat Gunungsitoli selatan. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=