Terbaru

Pegawai PT. PLN Teladan Se-Indonesia Ada di Pulau Nias

Marudut Alfreddy |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Pegawai teladan PT. PLN seluruh Indonesia berada di PT. PLN Area Nias. Pegawai PLN teladan tersebut adalah Marudut Alfreddy sebagai Supervisor Teknik Kantor Jaga Tuhemberua dan Lahewa.

Hal itu disampaikan Manager PLN Area Nias Poltak Samosir ketika berbincang dengan wartanias.com di ruang kerjanya, Kantor PT. PLN Area Nias, Jalan Gomo Kota Gunungsitoli, Jumat (04/12/2017).

"Pegawai PLN Teladan seluruh Indonesia ada di Nias. Namanya Marudut Alfreddy. Ia Akan menjadi tamu spesial direktur pada hari ini di Jakarta," katanya.

Dengan keteladanannya memberhasilkan program nias terang, Marudut mengaku sering mendapatkan suka dan duka saat bekerja di lapangan. Terutama ketika ingin membersihkan pohon yang mengenai jaringan listrik. Marudut harus melakukan upaya presuasif dengan pemilik tanaman untuk merelakan pohonnya ditebang.

"Saya bekerja di PLN Nias sudah 3 tahun 4 bulan, untuk di kantor jaganya 2 tahun 4 bulan, 1 tahun di Area, selama bekerja di Nias ada banyak suka dan duka serta masyarakatnya yang keras. Masalah utama PLN di Nias adalah pepohonan yang sangat dekat dengan jaringan PLN dan pohon tersebut tidak bisa ditebang dengan gampang karena ada pemiliknya. Saya akhirnya harus mengadakan pendekatan secara persuasif kepada pemilik lahan," kata Marudut.

Selain melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat pemilik lahan, Marudut juga melakukan koordinasi kepada para Kepala Desa agar pendekatan yang dilakukan kepada warga bisa lebih mudah dan konflik pun bisa terhindarkan.

"Saya juga melakukan koordinasi kepada Kepala Desa yang lokasinya terdapat gangguan pohon pada jaringan listrik, selain itu saya juga ada pendekatan kepada para Pemuda dan masyarakat setempat agar pekerjaan membersihkan pepohonan berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya.

Dengan pendekatan-pendekatan yang ia lakukan, 5 desa yang dilalui jaringan listrik yang awalnya terganggu dengan pepohonan, kini sudah bisa ditebang dan jaringan listrik di desa tersebut pun bebas dari gangguan pepohonan.


"Pimpinan saya juga di Area yakni Poltak Samosir tetap mendukung sehingga semuanya berhasil," tambahnya. (red)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara